Vivobook Go E1404F. Laptop Komplit Harga Irit!

Aduuuh....
Seneng banget ikutan Blogger Gatheringnya Asus. Bisa dapet update terbaru soal laptop Asus, bisa dapet tips merawat laptop, dan bisa megang laptop CANGGIH nan MAHAL 😄 Zuzur baru kali ini nyentuh laptop 30 juta 🤣

Etapi yang KOMPLIT dan MURAH juga ada lho. Dan tentu saja seri ini yang dapet perhatian penuhku 😍

23 November 2023, Aruss Hotel Semarang

Bulan lalu puyeeeng banget pas milih-milih laptop. Kalo milih spek yang rada tinggi, jatuhnya over budget. Tapi kalo fokus ke budget, performa laptopnya bakal standart aja.

Makanya seneng banget Asus ngeluarin seri Vivobook Go 14 ini. Spek lengkapnya kek gini nih:


Kita bahas satu-satu yak:

- Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi. Koneksi wifi nya juga udah wifi 6E.

- Sudah dilengkapi Windows 11, Office Home dan Student 2021. Office versi lengkap (Word, Excel dan Powerpoint) 100% asli dan free lifetime.

- Tipis (17,9mm), ringan (1,38kg), dan military grade. Faktor military grade ini yang bikin aku merasa tenang buat beli laptop Asus secara online, jadi bisa ngirit ongkos packing kayu. Hihihi.



- Keyboardnya empuk mentul-mentul dan udah ada backlit keyboard. Oiya, bagian keyboard sudah ada anti virus dan bakterinya juga lho. Pun begitu, kita tetap diminta untuk menjaga kebersihan area laptop. "Jangan makan sambil main laptop, nanti remah-remahnya bisa masuk ke sela-sela keyboard," pesan mas Danu, salah satu tim Asus. Hmm...selain remah makanan bisa nyumpelin tuts, ntar bisa ngundang semut juga! Ya kalo semutnya cuma ambil remah trus pergi, kalo dia betah trus bersarang disitu kan gaswat!

Fyi, kita juga disarankan membersihkan bagian dalam laptop setahun sekali. Di Asus Service Center ada fasilitas cleaning ini. Biayanya sekitar 100-150ribu rupiah.

- Layar full HD dan tingkat kecerahan 250 nits membuat tampilan visual lebih detail dan imersif. Selain itu juga ada fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland yang bertujuan meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata.

- Pada layarnya, Asus E1404F juga menggunakan engsel atau hinge yang bisa dibuka hingga 180°. Lurus gitu gaes. Fungsinya untuk memudahkan bekerja kelompok, untuk sharing, fokus grup diskusi, dan nyantai senderan mangku laptop sambil nonton film. Eaaa.... 


Selain dari keunggulan di atas, masih ada fitur fingerprint --biar laptop kita ga mudah dibuka-buka orang kepo--, fitur noise canceling dan 3D noise reduction --fungsinya biar suara dan gambar pas zoom atau conference call bisa cling--, fitur pengaman kamera --tinggal geser aja--, fast charging, dan port yang cukup lengkap.



Laptop Asus Vivobook Go 14 dibandrol dengan harga 6,3 juta rupiah. MURAH KAAAAN 😍 Udah gitu masih ada garansi sparepart dan service 2 tahun.


Dan jangan lupa, brand Asus ini sudah 10 tahun menyabet gelar brand notebook no 1 di Indonesia dengan market share 41%. Service centernya ada 130an di Indonesia, dan tersebar di 112 negara.


Pada kesempatan ini, Martha juga berkenalan dengan laptop Asus Zenbook S13 serta Asus Zenbook Pro ... aduh, serinya apa ya. Udah tercengang lihat layarnya ada dua, jadi gak fokus sama serinya. Hahaha.

Yang Zenbook S13 itu tipis, desainnya elegan, layarnya Oled. Performanya udah pasti bagus. Kebayang dong, yang 6 jutaan aja kayak gitu speknya, apalagi yang 20 juta. Laptop seri Zenbook S13 cocok banget buat pebisnis, pecinta seni (casingnya S13 ini didesain pake laser lho garis-garisnya) dan profesional muda.

Pose bareng Asus Zenbook S13 yg ramping kyk aku #eh


Adapun yang Asus Pro dengan 2 layar ini, masuk kategori laptop high performance. Biasanya kan laptop yang layarnya super bagus, responnya bakal kurang. Demikian juga yang responnya kenceng, layarnya gak bisa bagus banget. Tapiiii.... laptop Asus Pro Duo ini (barusan googling, ketemu namanya 😆) mampu menghadirkan layar Nebula HDR dan response yang wush wush wush.

Kiri Zenbook S13, kanan Asus Pro Duo

Laptop Zenbook Pro Duo cocok buat fotographer, desain grafis, komposer, editor. Mungkin cocok juga buat pemburu flash sale macam aku kalik ya. Layar atas buka flash sale toko orange, layar bawah buka flash sale toko ijo. Hahaha. Pas jamnya bisa langsung klik-klik di dua tempat 😁

Intinya apapun kebutuhanmu, laptop Asus punya solusinya 😊😘



*Oiya, Martha sempat videoin pengalaman nyobain Asus Vivobook Go E1404 lho. Bisa lihat di instagramnya Martha yaa (@marthamelliana). Atau cari hastag AsusGatheringSMG2023.


Komentar